PRAMUKA : Kegiatan Perkemahan Sabtu - Minggu (PERSAMI) SMKN 1 Nanga Pinoh | 16-17 September 2023


perkemahan sabtu-minggu


PERSAMI - Sabtu dan Minggu, 16-17 September 2023 SMKN 1 Nanga Pinoh mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu atau disingkat PERSAMI.

Pukul 07.00 semua peserta upacara berbaris sesuai regu kelompoknya kemudian upacara pembukaan dimulai. Meskipun mengalami sedikit kendala alam yaitu hujan, tidak menyuruti semangat para siswa/i dalam menjalakan kegiatan upacara pembukaan PERSAMI.
upacara pembukaan PERSAMI

Bapak Kordelis Marten, S.Pd selaku Waka Kesiswaan mewakili Kepala Sekolah memberi kata sambutan sekaligus membuka kegiatan PERSAMI SMKN 1 Nanga Pinoh. Ia berpesan kepada semua peserta untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dalam semua kegiatan.

WAKA Kesiswaan

Dengan perkemahan tersebut diharapkan dapat trjalin terjalin kerjasama, persaudaraan, dan begitu banyak hal lain yang menyenangkan. Pukul 17.00 wib siswa-siswi kembali ke pos masing - masing untuk mempersiapkan kegiatan selanjutnya. Berbagai bekal yang dibawa peserta diantaranya tas ransel, alat masak, beras, kayu bakar, bahan memasak.

Sebelum tidur, pukul 20.30 wib diadakan kegiatan upacara api unggun. Dalam menyalakan api unggun, diawali peserta pembawa obor mengucapkan Dasa Dharma Pramuka ke-1, mengucapkan Dasa Dharma Pramuka ke-2, begitu seterusnya sampai ke-10. 

Selama kegiatan tersebut, para peserta persami dapat menunjukkan kebolehannya dalam bidang seni, seperti bernyanyi, menari, baca puisi, bermain drama, dan kegiatan seni lainnya.
upacara penutupan

Pada kegiatan ini, masing-masing kelompok menampilkan yel-yel yang telah disiapkan sebelumnya. Kegiatan api unggun umumnya menjadi kegiatan Persami yang paling dirindukan.

Sebagai kata penutup, Pak Syahbandi, A.Md (Koordinator Pramuka SMKN 1 Nanga Pinoh) mengucapkan "Terimakasih juga kepada ibu kepala sekolah yg telah memberikan sumbangansih nya beserta dukungan dalam kegiatan PTA hingga acara terlaksana dengan lancar. Tidak lupa saya selaku koordinator Pramuka mengucapkan terimakasih kepada tim kesiswaan yg telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut sampai di acara penutupan. Dan terimakasih juga kepada bapak dan ibu guru semuanya atas support dan dukungan Hinga dalam kegiatan PTA tersebut berjalan dengan lancar dan sukses". uajarnya di akhir kegiatan.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum kamu pergi

Kalau kamu suka dengan artikel ini, gunakan tombol-tombol share untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu, dan daftarkan email kamu untuk mendapatkan update jika ada artikel baru. Terima Kasih.!

BERITA POPULAR

PENGAWAS SEKOLAH