Pengantaran Siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke Industri dan Dunia Kerja (IDUKA)/Instansi TP. 2023/2024


pengarahan oleh bu kepsek


SMKN1-PNH | Salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Nanga Pinoh dalam rangka menambah pemahaman, pengetahuan peserta didiknya dalam bekerja serta berpikir secara kritis untuk menghadapi permasalahan dimasyarakat dimasa yang akan datang adalah dengan menyelenggarakan kegiatan PKL bagi peserta didik.

Sasaran PKL SMK Negeri 1 Nanga Pinoh disesuaikan dengan jurusan yang diselenggarakan. Selain di Bank, SMK Negeri 1 Nanga Pinoh juga melakukan pengantaran peserta didik untuk melaksanakan PKL di beberapa perusahaan, serta di kantor Dinas di Kabupaten Melawi.

siswa tiba di tempat pkl


Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) gelombang kedua dilaksanakan selama 3 bulan ke depan dimulai 18 September 2023 sampai dengan 18 November 2023. Pengantaran siswa prakerin dilakukan oleh guru pembimbing. Setiap guru pembimbing mengantar siswa yang turun prakerin ke Industri Dunia Usaha / Dunia Kerja (IDUKA) dan instansi terkait. Guru pembimbing akan melakukan monitoring kepada siswa Prakerin setiap minggunya dan penjemputan pada bulan November 2023.

Kegiatan PKL ini tentunya harus memenuhi syarat PKL dan setiap Industri Dunia Usaha / Dunia Kerja (IDUKA) dan instansi memiliki aturan tersendiri dalam menerima siswa PKL seperti ada surat izin PKL dari orang tua.

Setiap siswa prakerin harus menyiapkan dan mengajukan judul project ke guru pembimbing sesuai dengan keahlian masing – masing jurusan, lalu membuat laporan magang sesuai project, setelah itu siswa mempresentasikan laporan magang di sekolah.

Berikut dokumentasi kegiatan melobi dan mengantar peserta didik PRAKERIN/PKL di Perusahaan, Bank Swasta, Usaha dan Kantor Dinas Kab. Melawi.


pkl eiger pkl eiger

pkl eiger pkl dinas

pkl bank pkl bank

pkl pdam pkl dinas

pkl notaris pkl percetakan


Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum kamu pergi

Kalau kamu suka dengan artikel ini, gunakan tombol-tombol share untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu, dan daftarkan email kamu untuk mendapatkan update jika ada artikel baru. Terima Kasih.!

BERITA POPULAR

PENGAWAS SEKOLAH