Kegiatan Rutin Ibadah Bersama Siswa/i Agama Kristen Protestan SMK Negeri 1 PNH : 22/09/23


kegiatan ibadah bersama

SMKN1-PNH | Pada hari Jumat, 22/09/23 dilakukan kegiatan kerohanian yaitu Ibadah Bersama siswa/i Kristen SMKN Nanga Pinoh dibawah bimbingan Pak Paulus Bu Mesi dan Bu Marquin selaku guru Agama Kristen. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 lebih gabungan siswa/i Kristen baik dari kelas X sampai kelas XI semua jurusan. Untuk kelas XII tidak hadir dikarenakan kelas XII sudah memasuki masa PKL di lingkungan DU/DI.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk dari Visi dan Misi SMKN 1 Nanga Pinoh dan juga salah satu Profil Pelajar Pancasila yaitu “Beriman dan bertaqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia” di implementasikan dengan melaksanakan Kerohanian oleh Bapak/Ibu Guru serta seluruh siswa/i kristen di linkungan sekolah SMKN 1 Nanga Pinoh.

Kegiatan Ibadah Kerohanian Sekolah bagi yang beragama Kristen rutin dilaksanakan satu bulan sekali dan dilaksanakan seusai Jam Belajar Mengajar. Disetiap pertemuan beberapa siswa ditunjuk untuk menjadi pembawa acara, pengiring musik dan pembawa doa safaat.
 
Bertempat di ruang kelas ibadat berjalan dengan khimad diisi dengan doa, menyanyikan lagu pujian, berbagi dengan cara berderma dan mendengarkan renungan ayat-ayat kitab suci.

pak paulus memberikan renungan

Renungan ayat kitab suci diberikan oleh Pak Paulus, S.Th. dengan topik renungan "Jangan Lupa Berterima Kasih" mengambil kisah tentang seorang Samaria yang di pulihkan oleh Tuhan Yesus yang diambil dari Injil Lukas 17;11-19.

Beliau menerangkan dengan berterima kasih kita sudah menunjukan rasa syukur kita sebagai umat ciptaan Tuhan. "Berterima kasih lah dalam setiap bentuk berkat yang kamu terima, berkat karna bisa sekolah, berkat karena bersekolah di SMKN 1, berkat karena bisa menikmati fasilitas yang ada" ujarnya kepada siswa/i.

Beliau juga menambahkan bahwa jangan lupa mengucapkan selamat setiap waktu kepada sesama baik itu orang tua, guru, teman dan saudara yang beragama lain. "Contoh; Selamat Pagi berarti kita mensyukuri bahwa kita sudah melewati malam dengan perlindungan Tuhan sehingga kita bisa melihat matahari yang indah. Begitu juga dengan kata-kata selamat lainnya" tegasnya sebelum mengahiri renungan.

bu mesi melakukan pengarahan

Ditutup dengan doa bersama, maka berakhirlah kegiatan Ibadah Bersama Siswa/i Agama Kristen Protestan SMK Negeri 1 Nanga Pinoh hari ini.

Kegiatan kerohanian ini bertujuan agar seluruh siswa/i dengan sendirinya dapat terbentuk akan Akhlak yang mulia dan beriman serta dapat diwujudkannya Tenggang rasa dan menghargai perbedaan agama dalam kehidupan sehari-hari selaku manusia yang beragama dan ber-Tuhan.
Dengan iman dan rasa keagamaan yang kuat diharapkan agar siswa/i dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi mereka dalam bergaul dan menjalani kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. (YWS)

Dokumentasi Kegiatan :
 

 

 

Anda mungkin menyukai postingan ini:

1 komentar:

Sebelum kamu pergi

Kalau kamu suka dengan artikel ini, gunakan tombol-tombol share untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu, dan daftarkan email kamu untuk mendapatkan update jika ada artikel baru. Terima Kasih.!

BERITA POPULAR

PENGAWAS SEKOLAH