Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 di SMK Negeri 1Nanga Pinoh | 2023


spanduk sumpah pemuda SMKN1 PNH


Bulan Oktober menjadi salah satu bulan istimewa di Indonesia selain bulan Agustus. dikarenakan, pada bulan inilah terjadi salah satu peristiwa yang menggugah semangat persatuan dan kesatuan, yakni peristiwa Sumpah Pemuda yang diselenggarakan dalam Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928.

Pada saat itu, para pemuda dari berbagai penjuru tanah air mengikrarkan diri untuk bersatu demi bangsa dan bernegara. Poin utama dari Sumpah Pemuda ini adalah bertanah air satu Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Meneladani semangat Sumpah Pemuda saat ini tidak harus berperang di medan juang. Namun, kamu bisa melakukan hal positif.

upacara


Sebagai bentuk peringatan untuk mengenang para pejuang pemudi dan pemuda dimasa dahulu, Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 SMKN 1 Nanga Pinoh melaksanakan kegiatan upacara hari Sumpah Pemuda yang kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh semua warga sekolah seperti lomba Senam Kreasi, Lomba Desain menggunakan Canva dengan tema "Anti Bulliying"

Kegiatan Sumpah Pemuda

Kegiatan Sumpah Pemuda Kegiatan Sumpah Pemuda

Kegiatan Sumpah Pemuda Kegiatan Sumpah Pemuda


Setiap perlombaan terasa menarik karena yang dipertandingkan adalah antar kelas, siswa dengan guru, Staf, dan kepala sekolah beserta jajarannya.

Meskipun perlombaan dilaksanakan dengan keterbatasan waktu, namun semua warga sekolah mengikuti perlombaan dengan penuh semangat, antusias, dan suka cita yang sangat tinggi.

Semoga dengan semangat tersebut, kita akan hidup penuh warna dan penuh kesan mendalam di bumi Indonesia yang kita cintai. Selamat Hari Sumpah Pemuda.


Link Foto Gdrive : 👇👇


Video Upacara

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum kamu pergi

Kalau kamu suka dengan artikel ini, gunakan tombol-tombol share untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu, dan daftarkan email kamu untuk mendapatkan update jika ada artikel baru. Terima Kasih.!

BERITA POPULAR

PENGAWAS SEKOLAH